Selasa, 26 Januari 2010

Gak Tau Ini Apa


Sejak manusia lahir, ia tlah ternoda. Tak lagi suci seperti sedia kala. Mungkin aku hitam. Mungkin aku putih. Mungkin semua noda di diriku sudah tidak bisa diidentifikasi. Salah? Menurutku tidak.

Lalu kenapa? Semua orang sibuk dengan dunia orang lain. Melupakan gerak-geriknya sendiri, dan lebih memperhatikan tingkah laku orang lain. Terlebih yang negatif. Bagai gula menarik semut.

Ini aku. Ini duniaku. Dan aku yang berkuasanya atasnya. Tak perlu kalian ikut campur. Tak perlu mengurusi. Cukup tahu saja bahwa aku ada. Dan masih hidup.

Dunia sudah tak seperti dulu. Dulu aku bebas tertawa, menari, berteriak, dan menangis semauku, tapi sekarang seolah semua itu tak patut. Bahkan menangis pun kini harus ku lakukan di balik pintu kamar.

Bukan aku pengecut. Hanya jengah dengan keadaan sekarang. Seolah tak ada lagi oksigen untuk bernafas. Dan aku menderita karena hal itu.

Jangan kasihani. Aku masih bisa berdiri sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar