Minggu, 22 Juni 2014

Video Iklan Thailand yang Memotivasi (Links Included)

Saya sedang punya hobi baru, yaitu download video-video di youtube tentang iklan-iklan televisi Thailand. Jangan berpikiran bahwa iklan-iklan Thailand sama dengan iklan-iklan Indonesia ya, yang kebanyakan hanya memasang tampang dan produk saja, tidak memikirkan esensi dan pesan moralnya. Iklan Thailand sangat sarat dengan motivasi, pesan moral, dan pelajaran. Tak jarang saya meneteskan air mata ketika menonton ulang iklan-iklan itu. Tentang kasih sayang orang tua ke anaknya, tentang hebatnya orang-orang cacat yang tetap ingin maju, tentang kebesaran hati untuk memaafkan, tentang kebersamaan dengan orang-orang terkasih meskipun hidup serba kekurangan. Iklan-iklan itu berhasil membuat saya berkaca, bahwa ternyata saya masih jauh lebih beruntung, masih jauh lebih sempurna, dibanding jutaan orang di luar sana. Alhamdulillah.

Dan, inilah beberapa iklan yang sering saya putar ulang ketika saya sedang sedih, sedang merasa bahwa hidup itu tidak adil, merasa bahwa saya orang terapes di dunia ini. Iklan-iklan inilah yang membangkitkan motivasi saya kembali. Semoga kalian juga ikut termotivasi. Silahkan didownload dan diambil hikmahnya. :)


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar