Minggu, 22 Juni 2014

I Love Books! :D

Surga

Saya sangat suka membaca. Dimulai ketika saya berumur 5 tahun, mama saya membelikan sepaket buku bacaan, terdiri dari 4 seri buku yang menceritakan mengenai kehidupan lumba-lumba. Itu adalah awal saya belajar mengenal huruf dan membaca.

Beranjak dewasa, saya seperti tak terpisahkan dengan buku, terutama buku-buku cerita, baik fiksi maupun non fiksi. Darinya saya bisa mengembangkan imajinasi, memikirkan hal-hal luar biasa yang ada di luar sana. Dan kecintaan saya terhadap imajinasi semakin membuncah ketika saya mengenal nover Harry Potter.



Saya ingat betul, waktu itu saya masih kelas 6 SD, dan mama saya waktu itu membawakan CD film tentang seorang penyihir cilik. Waktu itu mama saya berkata, "Nih Za, kata temen-temen mama film ini lagi booming di Indonesia dan luar. Katanya bagus." Dan saya sangat sangat berterima kasih pada mama saya karena telah mengenalkan Harry Potter ke saya. Dunia kata-kata penuh imajinasi semakin terbuka di depan mata saya.

Sekarang, saya masih sangat mencintai buku. Sudah puluhan buku yang saya koleksi di rumah. Tapi rasa-rasanya uang saya takkan pernah cukup untuk menutupi rasa penasaran saya pada buku-buku baru. Dan ebook lah yang menolong saya.

Maafkan saya karena beberapa kali melahap habis ebook tanpa membeli bukunya secara fisik. Sebenarnya saya lebih mencintai buku secara fisik, ada sensasi tersendiri ketika datang ke toko buku, membaca sinopsisnya sedikit di sampul belakang, dan menerka-nerka bagaimana ending ceritanya. Ada kebahagiaan tersendiri ketika membawa buku yang diinginkan ke kasir, membayarnya, dan membuka bungkus plastiknya untuk pertama kali. Aroma kertas langsung tercium. Baunya khas. Bau buku baru. Bau yang merindukan. How i love that feeling! :3


Di bawah ini beberapa ebook yang saya koleksi di laptop. Beberapa ada yang akhirnya saya beli secara fisik, beberapa ada yang hanya berupa ebook. Hehe. Silahkan download. Enjoy and happy reading!

JK Rowling
Harry Potter dan Batu Bertuah
Harry Potter dan Kamar Rahasia
Harry Potter dan Tawanan Azkaban
Harry Potter dan Piala Api
Harry Potter dan Order Phoenix
Harry Potter dan Pangeran Berdarah Campuran
Harry Potter and the deathly hallows
Fantastic Beasts and Where to Find Them

Habiburrahman El-shirazy
Ayat-Ayat Cinta
Dalam Mihrab Cinta
Mahkota Cinta
Pudarnya Pesona Cleopatra

La Tahzan
Ganti Hati (Dahlan Iskan)
Dewi Lestari Perahu Kertas
Andrea Hirata Sang Pemimpi Bagian 1
Andrea Hirata Sang Pemimpi Bagian 2
Soe Hok-Gie Lentera Merah
Ahmad Tohari Bekisar Merah
Ahmad Tohari Lintang Kemukus Dini Hari
Ahmad Tohari Jentera Bianglala
Cinta Nasi Lemak
Hasan Al-Bana Detik-Detik Hidupku
Ruth A Love Story

Shara Shepard Pretty Little Liars
1 Pretty Little Liars
2 Flawless
3 Perfect
4 Unbelievable
5 Wicked
6 Killer
7 Heartless
8 Wanted
9 Twisted
10 Ruthless
11 Stunning
12 Burned

Tidak ada komentar:

Posting Komentar