Rabu, 03 Maret 2010

Arti Nama


Tadi malem iseng2 nanyain kek gini ke temen2 fb ma plurk,

"arti nama kamu apa?"

dan responnya lumayan bagus. :D Beberapa njawab gatau arti nama mereka. Tapi beberapa juga pada nulisin arti nama mereka. Keren2 banget artinya. Penasaran? Nih gw pajang. :D

~ Anindhita Rustiyan Kusumaningtyas
Anindhita : nyanyian surga
Rustiyan : nama ortu
Kusumaningtyas : bunga hati
=> bunga hati dan nyanyian surga orang tua

~ Muhammad Rendi Meiridon
Muhammad : mengacu pada nama nabi Muhammad SAW
Rendi : gabungan nama nyokap dan bokap
Meiridon : lahir bulan Mei saat bulan Ramadhan
=> anak nyokap n bokap yg lahir di bulan Mei saat Ramadhan dan semoga sifat n sikapnya kek nabi Muhammad SAW

~ Agus Maulana Attirmidzi
Agus : bulan
Maulana : junjungan
Attirmidzi : nama bokap
=> anak yang lahir di bulan ramadhan (bulan junjungan)

~ Diah Tama Novianti
Diah : anak perempuan
Tama : pertama
Novianti : bulan November
=> anak perempuan pertama yang lahir di bulan November

~ Baritama Tobing
Baritama : terinspirasi dari bank Britama
Tobing : marga

~ Meta Rahayu Putri
Meta : gabungan nama ibu n bapak
Rahayu : makmur
Putri : anak perempuan
=> anak perempuan bapak dan ibu yang makmur

~ Sheila Ajrina
Sheila : nada
Ajrina : alqur'an
=> nada alqur'an

~ Moezaki Irkham
Moezaki : pemurah
Irkham : penyayang
=> pemurah dan penyayang

See? Keren2 banget ya artinya. Banyak doa yang tersimpan di tiap nama mereka. Bagaimana dengan gw? Apakah arti dibalik nama Siti Riza Azmiyati? Apakah banyak doa2 positif dari ortu gw? Dan jawabannya adalaaah..... GW GAK TAU ARTINYA! Muahahahaha. Yang gw tau cuman 'Riza'nya doank. Jadi dulu sejarahnya, pas gw lair ada penyiar berita tvri yang lagi tenar2nya. Namanya Riza Permadi. Dia terkenal pinter. Lha akhirnya mama nyomot nama dia buat dijadiin nama tengah gw. Intinya sih satu, ortu gw pengen gw jadi pinter kek akang Riza Permadi ituh. Hehehe

Lalu gimana dengan Siti ma Azmiyati-nya? Buat ngatasin rasa penasaran akhirnya gw googling. Dan najostnya, aunty google nyerah! Udah gw ubek2 nyampe page berapa deh tuh, tetep aja gak nemu arti kata siti ma azmiyati. Ampun deh, nyerah gw! :(

Jadi jadi, ada yang bisa bantuin gw nyari arti dibalik nama siti ma azmiyati? Dua penjawab terbaik akan mendapatkan voucher menginap semalam bersama abang monkey di ragunan palace! Muahahaha :D

Eh, tapi seriusan deh. Kalo ada yang tau arti dari siti ma azmiyati, comment di bawah yaa... Thanks before! ^^

8 komentar:

  1. Apaan sekilit? :-& popo mah gitu, udah berani ngebentak2 momo (idiot)

    BalasHapus
  2. hallowww..
    lg muter" diblog" orang ehh nemu blognya riza..jd pengin sedikit ikut berpartisipasi..hohoho
    i think :
    siti = diambil dari nama para wanita" sholehah ummul mukminin,yang mungkin dengan harapan si punya nama bisa sama sholehahnya dengan dengan para ummul mukminin tersebut :D
    riza = berasal dari bahasa arab "ridho" tapi diucapkan dalam bahasa farsi
    azmi = keteguhan hati.. "AZMI+YATI" YATI'y dalam bahasa arab merupakan permintaan..so AZMIYATI berarti "berilah keteguhan hati"..
    hmmm..ridhoilah dan berilah keteguhan hati wanita sholehah ini..mungkin itu maksudnya..
    hohoho..
    CMIIW..

    BalasHapus
  3. wew..
    mampir bentar ahh..hohoho

    I think :
    siti = diambil dari nama" ummul mukminin dengan harapan mungkin sipunya nama akan menjadi wanita sholehah seperti para ummul mukiminin..
    RIZA =berasal dr kata Arab “Ridho”, tapi dilafalkan dlm bhs Farsi..
    AZMIYATI = berilah keteguhan hati..

    hmmm..wanita sholehan yang diridhoi dan memiliki keteguhan hati..
    maybe it means..amieeen dch..hohoho

    CMIIW :D

    BalasHapus
  4. awawawaw :"> syok saya baca penjelasan dari mu kham :D tengkyu so much ya udah ngasih tau :* artinya bagus banget ternyata (jogetan) hehehe

    btw, sering2 mampir ya.....

    BalasHapus
  5. hahaha..gw cuma kira" aja coq zha dan menurut yang gw ketahui..tp mungkin ayah ibumu punya maksud N arti yang lebih bagus lagi :D

    oke dch..tenang aja..sesama blogger yang baik adalah yang sering ngacak" blog orang..hehehe :P

    BalasHapus
  6. Jiahaha :D iya deh,ntar saya mampir ke blog situ

    BalasHapus
  7. mantab2,, namaa mang spele, but itu sebuah doa buat kt dari ortu...
    tp mau sdikit mnmbhkan aj bagaimana mitos tntang ank yg ktnya k beratan nama dan sring skit2tan.... mksaih

    BalasHapus